JUDI SLOT ONLINE DALAM SITUASI KEHILANGAN - Pernah dipandang sebagai pengalih perhatian yang tidak berbahaya, mesin slot berteknologi tinggi kini mendatangkan lebih banyak uang daripada kasino - dan pemain mereka menjadi kecanduan tiga kali lebih cepat daripada penjudi lainnya. Kami menyelidiki bagaimana industri membuat kami ketagihan
Hal pertama yang Anda perhatikan saat memasuki aula kasino yang luas adalah suaranya: sapuan ambien nada-nada yang dimodulasi dengan baik, sebuah simfoni mesin 4.000-kuat; atur bukan pada pola yang terlihat, tetapi bukan tanpa harmoni; disinkronkan oleh pernafasan subwoofer yang lebih dalam, kicauan sesekali dan dentang koin yang disimulasikan. Semuanya meresap dan berdenyut dengan lembut, seolah-olah untuk menyampaikan rasa kemajuan bahkan saat ia santai.
BACA JUGA > MEMILIH JUDI SLOT ONLINE YANG SERING MENANG
Seolah-olah Brian Eno merekam Musik Untuk Kasino. Yang tidak jauh dari sasaran. Dalam bukunya Addiction By Design: Machine Gambling Di Las Vegas, Natasha Dow Schüll, seorang antropolog di Massachusetts Institute of Technology, menulis bahwa pada akhir 1990-an, "direktur audio prescient" di Silicon Gaming memutuskan bahwa setiap suara dibuat oleh mesin slotnya - angka yang sekarang melebihi sekitar 400 suara diskrit - akan dikeluarkan dalam apa yang dia sebut "nada C yang menyenangkan secara universal". Untuk menghasilkan suara, sang sutradara mencicipi soundscapes kasino yang ada, menggabungkan semuanya dengan, seperti yang ia katakan, "tambahkan lagu baru dan lebih baik ke suara tradisional, tetapi tidak berbenturan dengannya".
Strategi sonik adalah menyatu dengan etos keseluruhan yang Schüll istilahkan "smoothing the ride", mantra holistik yang berjalan melalui pengalaman kasino. "Dari arsitektur ke suasana ke perangkat keras mesin dan ergonomi, ke warna dan tombol dan kemudian turun ke dalam permainan dan matematika yang sebenarnya," katanya, "semua itu untuk mempertahankan aliran."
Schüll, penduduk asli New York yang pertemuan pertamanya dengan Las Vegas adalah singgah di bandara, menghabiskan beberapa tahun di kota, menghantui kantor eksekutif kasino, ruang pertemuan Gamblers Anonymous (tidak mengherankan, Las Vegas memiliki peserta per kapita terbanyak) dari kota mana pun di AS - beberapa, Schüll mengatakan, mengenakan seragam kasino) dan pameran industri judi di mana peserta panel akan mengatakan, begitu saja, hal-hal seperti, "Judi, seperti yang saya lihat, adalah perilaku irasional yang impulsif." Dia dengan bebas mengakui bahwa masa muda dan penampilan membantunya mendapatkan akses ke tempat suci para bos kasino, sebuah dunia yang katanya belum didominasi oleh tim PR korporat yang apik. MBA yang berpikiran analitis mengatakan mereka senang membantu disertasinya - apa yang mereka sebut "kertas sekolah".
Dia tiba selama salah satu ledakan bangunan berkala kota itu, termasuk lonjakan tertentu dalam apa yang dikenal sebagai "kasino lokal" - bukan kacamata mencolok, bertema the Strip, tetapi pusat-pusat yang lebih rendah, lebih simpang siur untuk "perjudian yang nyaman" , demikian industri menyebutnya, di mana penduduk terdiri hingga 90% dari tangkapan dan permesinan permainan seperti video poker mendominasi. Dia tidak membutuhkan penelitian akademis untuk mengukur tren yang terakhir ini. "Aku tinggal bersama nenek pacarku, yang tinggal tepat di seberang jalan dari Gold Coast, kasino penduduk setempat. Kami memperhatikan bahwa dia bangun setiap malam jam 2 pagi, dan dia akan pergi sampai sekitar jam 10 pagi. Kami tahu bahwa dia pergi dan bermain video poker di Gold Coast. "
Sementara penelitian Schüll dimulai dengan arsitektur kasino, bangkitnya permainan mesin ini - dan antarmuka pengguna mesin yang dikalibrasi dengan hati-hati itu, katanya, memungkinkan, jika tidak secara tepat mencari, perilaku adiktif - yang menjadi fokus utamanya. "Saya tidak bermain untuk menang," kata seorang penduduk Vegas. Dia bermain, kata Schüll, "untuk terus bermain - untuk tetap berada di zona mesin di mana tidak ada hal lain yang berarti".
Saya telah mencegat Schüll, dalam perjalanannya untuk mengajar seminar doktoral di Universitas Columbia, untuk menuntun saya melalui kasino Resorts World di Queens, New York. Mengemudi di Rockaway Boulevard, melewati toko-toko gadai, saya memasuki jalan kasino, naik ke tempat parkir multistorey dan beberapa langkah kemudian di lantai.
Di sinilah "aliran" dimulai. Dalam kata-kata Bill Friedman, seorang desainer kasino Las Vegas yang legendaris yang diwawancarai oleh Schüll, "Mengemudi dari jalan ke properti seharusnya mudah." Petaruh kasino, katanya, "menolak belok tegak lurus". (Schüll melaporkan bahwa ketika Friedman sedikit mengutak-atik pintu masuk satu properti, melengkung ke sudut kanan, ia dikejutkan oleh berapa banyak pejalan kaki lagi yang masuk.)
Ketika kita memasuki lantai, Schüll memindai tempat itu, dari langit-langit yang luas ke karpet polikromatik yang berada tanpa gangguan, seperti lautan luas, di bawah tepian mesin-mesin yang berkedip. Seperti kebanyakan kasino di Vegas, kasino ini besar, geografinya kabur (paramedis mengatakan pada Schüll bahwa mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai korban di dalam kasino daripada membawa mereka ke kasino itu sendiri). Ruang itu agak seperti kota, dengan blok-blok mesin yang kadang-kadang membuka ke "plaza" bundar yang lebar, di tengahnya terdapat mesin slot yang dikelilingi kolom.
Di ruang-ruang ini, langit-langit sedikit tersembunyi, mencerminkan pola melingkar di karpet. "Pikiranmu seperti menjatuhkan garis imajiner," kata Schüll, "dan kamu merasa bahwa kamu dilindungi. Ini membantu membedakan ruang, daripada rasanya seperti sebuah gudang raksasa."
Resorts World, pada dasarnya, adalah kasino lokal. Mesin slot rata-rata masing-masing lebih dari $ 370 per hari, lebih dari dua kali lipat dari mesin Vegas. Meskipun ada beberapa gerakan yang tidak jelas terhadap tema Kota New York (aneh, karena kasino sudah ada di kota), ini bukan hal yang menghantui para penjudi "aksi" besar, seperti yang disebut industri - permainan langsung masih ilegal di New York. Ini, sebaliknya, adalah tempat perlindungan bagi penjudi "melarikan diri", jenis yang lebih tertarik, kata Schüll, dalam menghabiskan waktu dengan mesin daripada mendapatkan kemenangan besar. "Beberapa orang ingin berdarah secara perlahan," kata seorang eksekutif dari apa yang disebut "model Costco" dari perjudian. Dan sementara ada mesin slot Sex And The City, ada lebih banyak pejalan kaki yang berputar daripada Manolos dalam pandangan di antara kerumunan, yang miring lebih tua - dan ini Queens, Asia.
Ketika kami berhenti di depan mesin video poker, saya melihat betapa dalamnya ide "memperlancar perjalanan" ini. Dengan menyelipkan uang kertas $ 20, saya menekan tombol "deal" besar. Tapi ini bukan satu sisi poker yang saya mainkan - ini 10. Beberapa mesin mencapai 100. "Anda akan melihat layar dengan deck kecil ini," kata Schüll. "Ini menguraikan apa yang sebelumnya merupakan risiko yang tidak stabil - Anda menang atau kalah." Dan, memang, di 10 tangan itu, tangan pemenang dua pasang muncul. "Ini asuransi," katanya tentang banyak deck. "Asuransi kekecewaan." Taruhan keseluruhan Anda mungkin perlahan-lahan menjauh, tetapi selalu ada petunjuk kemenangan, di suatu tempat. "Penguatan positif menyembunyikan kekalahan," kata seorang desainer game kepada Schüll. "Karena pasar dipenuhi dengan kasino, Anda tidak ingin membakar pasar Anda," kata Schüll. "Kamu ingin membuat mereka kembali. Dan untuk mendapatkan sebagian besar uang mereka, kamu harus membiarkan mereka mengembalikan sebagian besar uang itu untuk waktu yang lebih lama."
Mesin slot, anteseden historis yang berasal dari Brooklyn di abad ke-19, adalah perangkat yang aneh. Sebagai catatan regulator Nevada di Addiction By Design, itu adalah satu-satunya "permainan di Nevada di mana pemain tidak tahu berapa peluangnya". Untuk sebagian besar hidupnya, mereka adalah bir kecil; bujukan rendah untuk wanita-wanita tua kecil, sesuatu yang kau hubungkan seperempat saat kau menunggu penerbangan pulang dari Vegas. "Mereka benar-benar dilihat lebih sebagai hal yang membuat Anda terganggu saat Anda sedang menunggu hal-hal lain," kata Schüll. "Kamu akan menemukannya di lorong-lorong, tempat transisi."
Sosiolog juga tidak terlalu memikirkan mereka. Erving Goffman, psikolog sosial legendaris yang pernah bekerja sebagai pedagang blackjack di Vegas, menampik mereka sebagai "entitas sosiologis" yang layak - lagipula, tidak ada banyak interaksi sosial di tempat kerja. Antropolog Clifford Geertz menyebut slot "engkol mekanis bodoh", yang hanya menarik bagi "wanita, anak-anak, remaja ... yang sangat miskin, yang diremehkan secara sosial, dan yang secara pribadi istimewa".
Tetapi pada akhir 1990-an, Schüll mencatat, permainan mesin menghasilkan pendapatan dua kali lipat dari semua "permainan langsung" digabungkan; pada tahun 2003, diperkirakan 85% dari pendapatan industri berasal dari mesin (di Inggris, pendapatan dari mesin taruhan fixed-odds sekarang melebihi pendapatan kasino). Schüll mengatakan bahwa mesin-mesin itu, yang gambar "wanita tua" meninggalkannya tidak tersentuh oleh asosiasi dengan sifat buruk, adalah kendaraan yang sempurna untuk ekspansi perjudian dari hal baru di Vegas ke bagian jalinan kehidupan sehari-hari di mana-mana (pengalaman puluhan tahun dengan permainan video, dan layar) secara umum, tidak ada salahnya, tambahnya).
Permainan itu sendiri sedang mengalami perubahan evolusioner. Sekali waktu, Anda berdiri di mesin slot, melakukan perubahan apa pun yang Anda miliki ke dalamnya, memutar tuas dan menonton roda berputar. Jika Anda menang, Anda akan menunggu dentang perubahan dalam hopper. Jika Anda menang besar, Anda harus menunggu petugas kasino datang dan mencatatnya. Ada ritme tersendiri, dengan sejumlah peluang untuk jeda alami - seperti berjalan menjauh dari mesin ketika Anda kehabisan koin.
Tetapi, seperti yang didokumentasikan Schüll, sejumlah penyempurnaan ditambahkan ke dalam mesin, sebagian besar dari mereka ditargetkan untuk menghancurkan momen inersia - seperti yang telah dilakukan beberapa dekade efisiensi Taylorist di lantai jalur perakitan. Tuas tersebut dibagikan (meskipun masih ada pada beberapa mesin sebagai "legacy lever"). Bangku ditambahkan, kemudian kursi semakin ergonomis. Gulungan dapat diputar dengan menekan tombol (dengan demikian menggandakan, Schüll mengatakan, jumlah rata-rata permainan yang dapat dimainkan per jam, dari 300 hingga 600). "Akseptor tagihan tertanam" menghilangkan kebutuhan untuk mencari koin, mempercepat permainan 15% lagi dan meningkatkan jumlah yang dimainkan sebesar 30%. Sistem "Tiket masuk / keluar" menyingkirkan kebutuhan untuk mengeluarkan koin sebagai kemenangan; seperti yang dikatakan seorang manajer lantai slot kepada Schüll, "Orang-orang tidak mau menunggu untuk dilunasi, karena walaupun hanya butuh tiga menit, bagi mereka rasanya seperti 20 menit." Ada paradoks yang aneh di sini: karena permainan semakin cepat, pemain bertahan lebih lama.
Yang paling menarik, gulungan mulai bergerak lambat dari realitas mekanis dan menuju abstraksi matematis. Gulungan beralih dari kontrol mekanis ke kontrol elektromekanis pada 1960-an menjadi kontrol digital pada 1970-an, pada akhirnya, gulungan yang bukan lagi objek fisik sama sekali, melainkan proyeksi video yang digerakkan secara algoritmik. "Gulungan" yang dilihat pemain di masa lalu di mesin itu sendiri adalah avatar, semacam, untuk rangkaian yang lebih besar dari gulungan virtual, yang ada sebagai kode di dalam mesin. Schüll menulis: "Meskipun setiap simbol yang dilihat pemain tampaknya memiliki peluang yang sama untuk mengenai pukulan, pada kenyataannya masing-masing simbol tidak; gulungan yang sebenarnya hanya mengkomunikasikan keputusan pemetaan rekan virtualnya." Mengapa? Seperti yang dikatakan oleh penemu teknologi dalam aplikasi patennya di AS: "Adalah penting untuk membuat mesin yang dianggap memberikan peluang hasil yang lebih besar daripada yang sebenarnya."
Intinya, kata Schüll, adalah "memperlancar perjalanan", memungkinkan kasino lebih efektif untuk mengelola risikonya (dengan mengulurkan harapan matematika yang sangat kecil kepada pemain bahwa mereka mungkin "memukulnya besar"), sambil menjaga agar pemain tetap terlibat dengan menggantung "nyaris celaka" yang tidak, secara statistik, akan benar-benar terjadi sebanyak yang mungkin dipercayai oleh mata kita. Tujuannya adalah untuk membujuk mereka agar bermain dekat dengan "kepunahan", istilah industri yang agak disayangkan bagi seorang pemain yang bangkrut. Untuk meningkatkan getaran aktuaria, pemain yang sering diberi "nilai seumur hidup yang diprediksi" oleh pemodel kasino, frasa yang mengingatkan kita bahwa dalam industri permainan, "produk" adalah orang yang duduk di depan mesin.
Kami berhenti di depan mesin slot Cleopatra, mesin multi-line "lima-gulungan" populer yang dirancang oleh raksasa industri IGT, penuh dengan persenjataan lengkap ankhs, asps dan simbologi orientalis lainnya. Ada lima gulungan, yang tentu saja tidak benar-benar gulungan, dan tidak ada "legacy lever". Menang bukan hanya masalah mengantre beberapa set ceri; alih-alih, sebagaimana ditata oleh diagram kusut yang menyerupai peta tabung London, tampaknya ada berbagai cara untuk menang - yang disebut "model Australia" dari judi mesin. Ini benar-benar merupakan "slot sen", yang berarti tagihan $ 20 yang saya geser ke dalam mesin diterjemahkan menjadi 2.000 kredit. Jangan biarkan nama itu membodohi Anda - slot sen menghasilkan lebih dari 50% dari semua keuntungan, dan tidak ada yang memainkan satu sen pun; sebagai gantinya, Anda bertaruh dalam potongan 50 atau 100 kredit, atau "taruhan maks". Ini adalah salah satu dari banyak manipulasi perilaku halus yang terjadi di sini; apa salahnya saat Anda bertaruh satu sen? (Faktanya, kata Schüll, para pemain akhirnya membelanjakan lebih banyak pada mesin-mesin denominasi kecil.) Ketika uang saya diterima, suara parau serak melengking: "Semoga keberuntunganku ada pada kamu." Saya menekan tombol, gulungan berputar. Ketika mereka berhenti, suara yang meningkat mengingatkan saya bahwa saya telah menang - meskipun saya perlu satu menit untuk menyadari di mana, di tengah semua permutasi. Bahkan sebelum penghitung LED selesai menandai kemenangan saya, saya dapat menekan "bet max" lagi untuk mengganggu proses. Sebagai perwakilan dari Bally, perusahaan game, mengamati: "Mesin game adalah perangkat yang sangat cepat dan memakan uang. Permainan ini seharusnya tidak lebih dari tiga setengah detik per game."
Schüll membandingkannya dengan konsep "aliran" psikolog Mihaly Csikszentmihalyi yang terkenal, keadaan asyik di mana waktu tampaknya menghilang. Alur, menurut teori, membutuhkan sejumlah prasyarat: tujuan yang jelas; umpan balik cepat tentang apakah tujuan telah tercapai atau tidak; dan rasa kontrol operasional atas aktivitas. Semua ini ada di sini, dan apa yang ditambahkannya, kata Schüll, adalah kecenderungan yang lebih besar untuk kecanduan judi. Dia mengutip penelitian yang mencatat bahwa penjudi mesin - bahkan mereka yang sebelumnya bermain game lain tanpa masalah - menjadi kecanduan tiga hingga empat kali lebih cepat daripada yang lain (seorang psikolog membandingkannya dengan crack kokain).
Warren Buffett secara umum menyebut perjudian sebagai "pajak atas kebodohan", tuduhan yang sangat berat dalam upaya yang secara algoritmik ditumpukan terhadap para pesertanya. Tapi para pecandu yang menghabiskan waktu bersama di Las Vegas tampaknya menyimpan beberapa ilusi tentang godaan pilihan mereka. Seperti yang digambarkan orang, dengan semacam pengunduran diri Sartrean, "Dengan mesin-mesin itu, benar-benar tidak ada kesempatan. Karena Anda tahu Anda akan kalah. Itu membuatnya lebih aman - saya merasa seperti saya hampir mengendalikan fakta itu."
Industri game AS, dalam sebuah pamflet yang disebut Demystifying Slot Machines (dibuat, Schüll mengatakan, secara langsung sebagai tanggapan atas pekerjaannya), berpendapat bahwa "produsen slot perlu membuat perangkat untuk masyarakat dengan rentang perhatian yang berkurang dan meningkatnya permintaan untuk menarik, hiburan yang serba cepat, semua di pasar dipenuhi dengan pilihan hiburan yang bersaing ". Mereka tidak menyebutkan bagian yang mereka mainkan secara aktif mempercepat proses itu melalui perubahan teknologi dan dinamika game. Tetapi ada sesuatu yang berargumen bahwa mesin tersebut mencerminkan tren masyarakat yang lebih besar. Dalam dematerialisasi uang mereka, "frekuensi acara" mereka yang semakin cepat, instrumen permainan mereka yang semakin barok, dengan akses mudah ke modal dan "diversifikasi" risiko, mesin perjudian menyatu dengan logika Wall Street, dengan tingginya perdagangan algoritmik frekuensi, deregulasi hambatan dan perlindungan lama, dan instrumen keuangan kotak hitam. Seperti yang dikatakan seorang desainer game kepada Schüll, tentang krisis keuangan akhir tahun 2000-an, "Orang-orang yang mungkin menjadi ahli matematika permainan yang bekerja dengan pembuat slot Reno malah menjadi pialang saham di New York dan Chicago, dan menemukan semua instrumen keuangan yang eksotis ini."
Kembali di Queens, saya melirik seorang lelaki berperut buncit, setengah berbaring di kursi putar empuk, tanpa sadar mengais-ngais mesin slot, dan teringat pada pengamatan sejarawan Sigfried Giedion bahwa "postur mencerminkan sifat batin suatu periode". Dan ketika Schüll dan saya melayang ke arah pintu keluar, saya melihat pemandangan yang paling aneh: sekelompok orang, sebagian besar pria Asia, membungkuk di atas layar, menatap gambar avatar dari seorang dealer. Di tengah-tengah cluster tabel duduk roda roulette yang sebenarnya, di bawah gelembung kaca. Jarum mesin menjatuhkan dan mengambil bola. Berasal dari pusat perjudian baru di Macau, permainan meja elektronik dilihat tidak hanya sebagai cara untuk menghemat uang pada pedagang fisik yang mahal, tetapi sebagai cara untuk, seperti yang dikatakan oleh seorang pengamat, secara bertahap "memindahkan orang dari meja ke slot video" .
Di Negara Bagian New York, di mana permainan langsung dilarang, permainan roulette dan kartu otomatis memberikan jalan keluar hukum. "Masih ada beberapa kebiasaan buruk dan stigma yang aneh - Rat Pack, hari-hari massa - semua hal ini terkait dengan permainan papan atas," kata Schüll. "Ironi sebenarnya adalah bahwa game-game ini," tambahnya, menunjuk ke arah tepi mesin-mesin yang berkedip, menyanyikan lagu mereka dalam kunci C, "adalah yang paling berisiko".
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.